Kamis, 05 September 2013

Anggur, Si Mungil yang Segar dan Berkhasiat

Siapa yang tidak menyukai buah segar ini?

Ternyata dibalik teksturnya yang lembut dan kenyal, tersimpan khasiat yang beragam!

Yuk kita simak!


Mencegah serangan jantung
Pycnogenol, zat yang terdapat di dalam biji anggur ternyata bermanfaat sebagai penguat kolagen yang berfungsi untuk memperbaiki struktur pembuluh darah yang mulai rapuh. Pycnogenol juga membantu menjaga kelenturan pembuluh darah. Jadi, nggak ada salahnya kok mengonsumsi biji anggur.

Mencegah stroke
Menurut penelitian di Amerika Serikat, kandungan resveratrol yang ada pada kulit anggur dapat membantu melawan penyakit diabetes tipe 2. Selain itu, resveratrol bekerja dengan meningkatkan aliran darah pada otak hingga 30%, sehingga dapat menurunkan risiko terhadap serangan stroke.

Menghindari hipertensi
Saat tubuh mengalami kelebihan dan penumpukan, hal ini akan menimbulkan gangguan pada aliran darah yang berakibat hipertensi. Kalium yang terdapat pada buah anggur dapat berfungsi untuk menekan kelebihan natrium dalam tubuh.

Mengatasi masalah pencernaan


Anggur dikenal sebagai buah yang kaya akan magnesium di mana bermanfaat meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Ditambah lagi melimpahnya serat pada anggur sehingga dapat bekerja sangat efektif sebagai obat pencernaan alami.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Artikel